Social Icons

Pages

June 4, 2014

Asmara Anak Muda (Pacaran)

Sungguh sangat lucu orang berpacaran. Mereka sering mengucapkan sayang, janji setia, dll. Tanpa mereka sadari, selama masih pacaran itu hanya bibit kecurangan dari sekian banyaknya kesetiaan. Secara logika, ikatan pacaran hanya ikatan yang penuh kebohongan. Misal, klo orang pacaran apakah dengan brani mereka menunjukkan kepada orang tua mereka? Kemudian, klo memang brani, apakah itu bisa disebut kebanggaan tersendiri? Sungguh suatu kebohongan yang tersembunyi!!

Orang pacaran pun bisa disamakan dengan orang yang hidup penuh dengan kepura-puraan tidak mau mengakui kelemahan dirinya sendiri. Diambil contoh, ketika sang cowok tampil sering menraktir ceweknya, apakah uang itu dari kerringatnya sendiri? palingan juga minta sama orang tua, bisa juga ngutang dari kawan. Belum lagi ketika masing-masing pasangan saling memuji pasangannya sendiri. Khusus yang ini adalah sangat dimabuk asmara syaitan!!

Dari tulisan diatas hanyalah sekian kecil menggambarkan orang yang berpacaran. Tak menutup kemungkinan kalau saya tidak pernah pacaran. Hanya saja, apa yang saya tulis diatas bisa dijadikan bahan renungan terhadap diri kita sendiri. Sesuai dengan hadits Nabi "Lihatlah apa yang diucapkan jagan melihat orang yang mengucapkan". Karena saya akui sendiri terlalu banyak kesalahan dan dosa yang saya perbuat. Kalo tulisan diatas ada benarnya, itu hanya dari anugrah Allah sang pemberi hidayah, dan kalaupun ada kesalahan itu dari saya pribadi sebagai hamba yang tak pernah luput dari kesalahan dan dosa. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment